Essay about System Network Production

System Network Production

1 . Abstraksi

Jaringan Produksi Penting adalah salah satu konsep baru bagi menghadapi perubahan demand derivar yang berubah-ubah dan susah ditebak. Konsep ini mengedepankan pembentukan salahsatu kerjasama masa perusahaan, supplier, dan maker dalam akhirnya menjadi partner berbareng untuk menyanggupi demand ocurrir. Dalam jaringan ini, sesama partner harus saling berkolaborasi dalam menyeleksi tindakan – tindakan apa saja yang harus dilakuin untuk menggapai tujuan bersama. Kerjasama ini dapat berupa penentuan perencanaan produksi terdistribusi yang tepat, pemanfaatan kapasitas produksi yang terdapat di awd partner, perencanaan schedulling transmisi ke barang antara supplier kemudian manufacturer, lalu penentuan ukuran lot pada setiap pengiriman di pada suatu jaringan. Selain itu, pada suatu jaringan ini jua diharuskan ada suatu sistem informasi terintegrasi yang jelas untuk men-suport bermacam rupa kegiatan yang terjadi pada jaringan produksi strategis ini. Konsep jaringan produksi strategis ini telah banyak diterapkan oleh melimpah perusahaan manufaktur seperti Nike, Levi's, Acer dll.

Keyword: Jaringan Produksi Strategis, Collaborative Manufacturing, Spouse, Perencanaan Produksi Terdistribusi, Sistem Informasi.

2 . Teori

1 . Jaringan Produksi

Dengan kondisi ocurrir global seolah-olah sekarang ini, yaitu perubahan pasar yang cepat, pertumbuhan variasi produk dengan umur yang relatif pendek, membikin kompetisi antar produsen naik. Hal di sini. berakibat pada perusahaan manufaktur dituntut untuk menghasilkan produk yang memiliki harga rendah, kualitas tinggi, ketika pengiriman singkat, ukuran whole lot fleksibel, dan dirancang bagi kebutuhan konsumen. Tuntutan lingkungan kompetitif tersebut menjadikan perusahaan manufaktur sulit untuk menanggapi kebutuhan derivar yang tetap berubah sebagaiselaku, ala, menurut, cepat. Untuk menghadapi dinamika pasar yang terus beubah, perusahaan ditampilkan dengan kepentingan untuk membentuk jaringan produksi yang reponsif dan fleksibel. Jaringan di sini. dibentuk untuk melengkapi produksi tersebut sendiri. Dengan membangun jaringan produksi ini, perusahaan manufaktur memiliki kesempatan untuk membangun kompetensinya lalu meminimasi efeknya bisnis yang dihadapi. Di dalam hal-hal terpilih perusahaan manufaktur yang membentuk jaringan bisa tidak melakukan produksi persis sekali tetapi hanya melakukan aktivitas perancangan dan marketing saja. Konsep Jaringan Produksi ini membagi perusahaan akhirnya menjadi 2 model yaitu First Brand Make (OBM) dan Original Equipment Production (OEM). OBM adalah perusahaan yang memasarkan produk keuntungan dari perusahaan lain dibawah nama/merk perusahaan tersebut. Keuntungan produksi di sini. dapat berupa kesuluruhan portion ataupun semata-mata beberapa kmoponen saja. Sedangkan OEM adalah perusahaan yang menjual barang/komponen hasil produksinya ke perusahaan lain bagi dijual dibwah nama/merk perusahaan lain ini. Struktur jaringan produksi masa OBM serta OEM meraih digambarkan seperti di bawah ini: [pic]

Dimana dari gambar ini terlihat adanya saling ketergantungan masa perusahaan OBM dengann perusahaan OEM. Dimana, perusahaan ORIGINAL EQUIPMENT MANUFACTURING (OEM) perlu bagi menjalin kerjasama dengan perusahaan OBM dikarenakan adanya harga jual merk dari perusahaan OBM yang akan menambahkan nilai untuk produk hasil produksi perusahaan OEM. Gede tersebut meraih berupa " prestigiousness” dari merk/brand ini, dan pandangan konsumen terhadap kualitas untuk merk/brand tersebut. Dengan adanya penambahan gede ini maka akan berpengaruh kepada fase penjualan produk. Sebaliknya, perusahaan OBM pun membutuhkan jalinan kerjasama dengan perusahaan ORIGINAL EQUIPMENT MANUFACTURING (OEM) agar meraih menurunkan production cost nya. Sebab bagi dapat memenuhi demand ocurrir, perusahaan OBM tidak perlu untuk punya dan mengerjakan suatu pabrik sendiri untuk memproduksi produk yang tetao dipasarkan.

installment payments on your Jaringan Produksi Strategis

Jaringan Produksi Penting adalah sebuah bentuk baru dari salahsatu kerjasama. Kerjasama ini terdiri dari economical dependent yet...